Jumat, 26 Oktober 2012

Assalamu'alaikum.... Wah sudah lama saya tidak buka/posting di blog... Entah terakhir postingnya kapan.. Yeah (antara suka atau tidak suka) di kelas XI ini, saya menjadi siswa social science. Yah kalau di SMA umum sama aja sih jadi anak IPS. Memang sih antara senang dan nggak senang. Tapi persentase nggak senangnya sih lebih besar dikit (dulu, pas awal masuk). Intinya ya gitu. Saya ngga suka kelas sosial karena satu hal, cita-cita saya yang ingin menjadi dokter harus kandas di kelas sosial (lebai). Memang cita-citaku sejak kecil ingin jadi dokter. Karena nilai IPAku lebih kecil dari IPS, ya mau tak mau harus masuk kelas social. Well, mendingan berpikir positif ke depan aja. Kalau saya nanti masuk Fakultas Kedokteran di manapun universitasnya (karna pengen jadi dokter), tau sndiri lah biaya kedokteran itu selangit. Entah apa yang membuat biaya kedokteran sedikit (banyak) lebih mahal dari jurusan lainnya. Tapi itulah dunia. Malah ada saudara saya yang bilang bahwa dokter itu kerjanya nyari orang sakit, semakin banyak orang yang sakit, semakin makmur hidupnya (maaf ya pak dokter) :) Oke, liburan semester memang sudah selesai beberapa bulan yang lalu, libur idul fitri juga sudah selesai. Saya sudah mulai merasakan kenyamanan dalam kelas sosial. Di sini, saya duduk di kelas XI Social N. 'N' itu nama inisial student advisor-ku. Setiap hari, aku belajar bersama 24 anak lainnya di kelas, tanpa ada Biologi, Kimia, dan F.isika. Hidup kurang indah memang tanpa eksakta. Di kelas Social N, saya benar-benar sudah nyaman bersama kawan-kawan lainnya. Kelasku biasa disebut feminism class, dimana perempuan bisa berkuasa. Maksudnya, jumlah anak perempuan 20, sedangkan laki-lakinya hanya 5 orang. Nyaris memang. Sedangkan jumlah anak laki-laki di kelas lainnya bisa mencapai lebih dari kelas saya. okelah itu dulu, nyambungnya nanti,,,,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar